Halaman

Jumat, 13 Januari 2012

Dosen ku Hebat


Begitu selesai shalat jum’at di masjid Al-Maun yang tidak jauh dari kos, aku langsung bergegas masuk kamar,  kubaringkan tubuh kurusku dilantai keramik berwarna putih bersih .  huff …..betapa nikmatnya ketika dinginya lantai mulai menular ketubuhku, seakan minum es teh di tangah gurun pasir… hhmmm   nikmat nyaa, besitku dalam hati.

Lama berbaring diatas lantai mataku mulai sulit terbuka, rasanya pikiranku mulai meninggalkan alam nyata, suara music saat terakhir  ST 12 yang keluar dari kamar sebelah semakin mamanjakan diriku untuk segera meninggalkan alam nyata..

Tidak lama kemudian, dddrrreeeett …….ddrreeett, suara itu langsung membuyarkan mimpiku, kulihat hp kecilku bergoyang-goyang ingin menyampaiknan sesuatu,ku ambil terlihat  ada  satu pesan diterima, setelah kubaca tarnyata sekarang ada kulia jam 13.00. betapa kagetnya aku bahwa sekarang ada kulia.

Huff ….panas……. panas….. panas…..kata itu yang selalu keluar dari mulutku dalam perjalan dari kos ke kampus, seakan tidak terima dengan kekuasaan tuhan, tapi semuai ini pasti ada hikmahnya, hiburku dalam hati. Kaki kiri dan kanan ku mengayun secara bergantian terik mataharipun semakin menyengat tubuh kurus ini, ingin rasanya tidak masuk kuliah, tidur-tiduran  dikamar  pasti sangat mangasikkan.

Masuk fakultas…………. aku  sama sekali tidak melihat temen sekelas, pikranku berkata pasti sudah ada dosennya. Langkah kakiku semakin aku percepat dengan harapan  sampai di kelas dengan waktu yang singkat agar tidak terlalu banyak tertinggal materi.  Pintu kelas sudah terlihat, semakin lama semakin dekat dengan mataku. Kupegang alumunium berbentuk silindir, aku terik bawah terdengar suara“ceklek” kemudian aku dorong kedepan , pintu kelaspun terbuka.

Libur…………….. salah seorang teman bilang kepadaku.

Kepalaku  langsung  tertegun, tubuhku pun seakan tak bisa bergerak, dalam otakku hanya tertulis libur, libur dan libur….. keringat pun mulai mengujur dari bawah leher yang kemudian mengalir dan membasahi badan.

Dalam hati aku langsung memberontak…kenapa sihh harus libur…. apa dosennya lagi sakit,apa ada keperluan penting menyangkut hidup dan mati atau karena sudah malas lagi ngajar, seharusnya dosen mengerti keadaan mahasiswa yang tidak semua mahasiswa pintar, mahasiswa kosnya jauh dari kampus dan seharusnya apabila tidak bisa ngajar minimal lah sms kepada ketua kelas…………..

hormatku padamu dosen.

By : RDH

Tidak ada komentar: