Halaman

Jumat, 13 Januari 2012

Kelas ku asyik bgt


Assalamu’alaikum…

Bibirku langsung behenti bergerak, mataku bergegas merespon suara lembut dari  depan kelas, otak ku pun penasaran ingin mengetahui siapa yang mengucapkan salam barusan. Terlihat wanita yang tidak terlalu tua dan juga  tidak terlalu muda, dengan memakai  setelan baju berwarna merah muda semakin menambah kelembutannya. Dia adalah ibu Mitha salah satu dosen Kimia Pemisahan untuk progam studi Kimia murni.

Dengan  gaya bicara yang lembut dan dibumbuhi bayolan  membuat kelasku semakin hidup apalagi teman-temanku sering bertanya suasana ngantukpun menjadi hilang seketika   hahay.

Suasana berubah 180 derajat ketika 1 SKS talah berlalu, badan ku mulai terasa panas, asupan oksigen seakan semakin berkurang, keringat tidak henti-hentinya keluar dari seluruh tubuh, ku ambil selembar kain berwarna hijau muda dari dalam tas, ku lipat semakin kecil lalu ku usapkan ke wajah dan laher, keringat pun  mulia berkurang.

Ternyata tidak hanya aku yang merasakan panasnya ruang kelas, terlihat wanita cantik disebalah kiriku juga marasa kepanasan  . Dia pagang buku tipis di tangan kanannya kemudian dia ayunkan dari kiri ke kanan tepat didepan mukanya  secara berulang-ulang, matanya menatap kearah depan, tidak tau apakah dia sedang memperhatikan penjelasan  dosen atau hanya menikmati hembusan  angin kecil yang dihasilkan oleh ayunan buku kecil barusan.

Dua  kipas angin yang di gantungkan di plafon  juga tidak mampu merubah suasana menjadi lebih dingin.

Waduh panas banget ni kelas…………….. suara lirih tanpa sadar keluar dari dua bibirku, aku ambil lagi saputangan ku bilas habis keringat  di muka, andaikan manusia tidak punya akal pasti bajuku langsung ku lepas tapi apalah daya tangan tak sampai hhhmmmmm………..

Kulihat kearah belakang  ada mesin berbentuk kotak tipis berwarna putih, terdapat tulisan Panasonic, mesin ini mulai dulu hanya diam saja dan  tidak mau mengeluarkan nafas dinginnya, entah kenapa ??? apa karena rusak atau mendadak tidak berfungsi ketika  kelasku belajar dibawahnya atau karena ada sebab  yang lain, angan-anganku mulai terbang…. coba AC ini sekarang hidup pasti aku lebih betah didalam kelas dan bisa konsentrasi dengan apa yang disampaikan oleh dosen …….hhhuuuufffff……cepek deehhh………

Kulihat jam di hp ku  masih menunjukkan jam 14.05 berarti masih kurang 1 jam lagi kelas ini akan berakhir……. Wwaddduuuuhhh  aammppuuunnnn…deehh……….ni kelas bener bener bener panas bangettt…..

Mudah-mudahan mesin kecil itu,  bisa hidup pada pertemuan berikutnya  amiin…………

By : RDH 

Tidak ada komentar: