Halaman

Selasa, 24 Januari 2012

mukoddimah "BERTAPA"

    Liburan UAS  gangsal kali ini, sama seperti tahun yang lalu. disaat temen-temen ku pulang kekampung halamannya masing-masing, akan tetapi berbeda dengan aku yang masih dijogja. ketidak pulangan ku kerumah bukan tidak beralasan, akan tetapi rasa males dan sulitnya mengurusi administrasi (pembayaran & KRS-an dll), hal itulah yang membuat aku tidak pulang kerumah tepatnya dikabupaten Malang Jawa Timur.
       Akan tetapi liburan kali ini menurutku akan sedikit berbeda dengan liburan kemarin, jika kemarin aku masih tinggal di beskem PANJY semua fasilitas hiburan hampir terpenuhi seperti TV, Laptop, PS (tinggal nyewa...hehehe) tapi kali ini aku sudah nge-kos, dan dikos ku masih belum ada fasilitas hiburan semacam itu, jika dibilang membosankan ya pastinya.....oleh kerena itu saya berjanji pada diriku sendiri dari pada waktu liburan terbuang secara percuma akhirnya aku putuskan untuk berTAPA dikos, bertapa disini bukan duduk diam dengan mengucapkan mantra-mantra sepetrti di tv-tv, akan tetapi bertapa ku disini ditemani dengan beberapa buku yang mulai bulan kemarin masih terkatung-katung disebelah kasur.
      Membaca buku adalah sesuatu yang menarik bagiku, dalam membaca buku banyak keuntungan yang akan kita dapatkan, mulai dari bertambahnya pengetahuan kita, mengasah nalar, menambah refrensi sehingga memudahkan kita nantinya dalam berdiskusi.
      Di kos ada banyak buku yang bisa dibaca mulai dari filsafat (filsafat yunani, inggris, jerman, prancis), biografi, politik, esay, opini dll, yang apabila aku hatamkan kesemua itu pasti keilmuanku tidak jauh dari mahasiswa pascasarjana..haha.
         Oleh kerana itu apabila ada temen-temen yang ada keperluan dengan aku langsung saja dateng ke kos, aku pasti ada......

dan mungkin postingan ku di blog beberapa minggu ini, tidak akan serat dengan puisi, percintaan dll, tapi mungkin akan lebih ilmiah dan agak kaku dibacanya. postingan ku itu merupakan hasil dari pembacaanku selama bertapa.

Tidak ada komentar: